Peresmian Galeri UKM PT Pama, Pemprov Kalsel Harapkan Peningkatan Ekonomi

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Saiful Azhari didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai meresmikan Galeri UKM PT Pamapersada Nusantara di terminal bandara internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru, Senin (18/4/2022). 

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Syaiful Azhari menghadiri Peresmian Galeri UKM PT Pamapersada Nusantara (Pama) di Terminal Keberangkatan Bandara Internasional Syamsudin Noor.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan apresiasi kepada PT Pama atas kontribusinya dalam peningkatan ekonomi pelaku UMKM di Kalimantan Selatan melalui dibukanya galeri ini,” sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Syaiful Azhari, Senin (18/4/2022).

Pemprov Kalsel juga berharap kiranya semangat PT Pama dalam memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produknya kepada masyarakat lokal maupun luar Kalsel, memberikan nilai tambah positif bagi geliat UMKM di Kalsel.

Selanjutnya disampaikan bahwa UMKM sejak dahulu merupakan sendi utama perekonomian dan sektor ini disebut bahkan lebih tahan banting di masa krisis moneter.

Indonesia memiliki lebih dari 65 juta unit UMKM yang berkontribusi terhadap 60,5 persen perekonomian nasional. 

“Angka tersebut tidaklah sedikit mengingat hampir separuh dari perekonomian nasional didukung oleh kekuatan UMKM, saya menyambut positif upaya PT Pama atas kepeduliannya terhadap UMKM di Kalsel,” lanjutnya.

Pelaksanaan peresmian juga didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai