Gubernur Kalsel Bersama Presiden RI Tinjau Banjir di Kabupaten Banjar

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (kiri) menerima arahan dari Presiden RI saat meninjau banjir, Banjar, Senin (18/1/2021). Sekretariat Presiden/MC Kalsel/Jml

Presiden RI, Joko Widodo bersama Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, dan Bupati Banjar, Khalilurrahman meninjau lokasi terdampak bencana banjir di Kelurahan Pekauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, dalam kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan, Senin (18/1/2021).

Di tengah guyuran hujan, Presiden menyaksikan kondisi lokasi yang hingga kini masih terjebak banjir. Presiden juga tampak memberikan instruksi kepada jajaran terkait di antaranya adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Doni Monardo dari atas Jembatan Pekauman.

Di sela peninjauan, Presiden turut menyerahkan sejumlah bantuan sembako, makanan siap saji, dan masker ke warga di lokasi terdampak.

Selain itu, Presiden juga melihat apakah keperluan warga terdampak yang berada di lokasi pengungsian telah terpenuhi.

Sebelum keberangkatan menuju Kalimantan Selatan, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan bahwa kunjungan Presiden ke lokasi terdampak bertujuan untuk meninjau sarana dan prasarana yang rusak akibat bencana.

“Sarana yang terdampak (bencana) akan ditinjau Presiden agar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dapat segera menindaklanjuti. Kebutuhan lainnya yang diperlukan warga juga akan diperhatikan oleh Bapak Presiden,” tutur Heru. Sekretariat Presiden/MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai