BPSMB Disdag Kalsel Tingkatkan Kerja Sama dengan BBPOM Banjarmasin

Suasana kunjungan kerja BBPOM Banjarmasin ke BPSMB Disdag Kalsel, Banjarbaru, Senin (14/12/2020). MC Kalsel/scw

Selain melayani pelaku usaha, Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan juga memberikan layanan kepada instansi pemerintah maupun perusahaan.

Salah satu diantaranya adalah Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banjarmasin yang pada hari ini (14/12) melakukan kunjungan kerja ke laboratorium pengujian, kalibrasi, dan sertifikasi tersebut.

Kepala BPSMB Disdag Kalsel, Tanwiriah, mengatakan kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dan memperluas ruang lingkup layanan kalibrasi yang telah diberikan dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

“Tujuannya selain untuk meningkatkan kerja sama juga melakukan penjajakan untuk kemungkinan menambah jenis atau ruang lingkup alat yang dapat di kalibrasikan oleh BBPOM Banjarmasin ke BPSMB Kalsel,” kata Tanwiriah, Banjarbaru, Senin (14/12/2020).

Selain dengan BBPOM Banjarmasin, Tanwiriah mengatakan BPSMB Disdag Kalsel juga akan memperpanjang kerja sama dengan sejumlah instansi dan perusahaan lainnya.

“Di tahun 2021 kita akan perpanjangan kerja sama dengan LS Pro Yogya dan saat ini kami juga telah bekerja sama dengan BPOM Palangkaraya serta beberapa perusahaan. Ya mudah-mudahan masih bisa berlangsung dengan baik,” ucap Tanwiriah. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai