Harganas Berharga bagi Pariwisata Kalsel

Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan, Dahnial Kifli (kiri) didampingi oleh Kepala Bidang Industri dan Kelembagaan Pariwisata Dispar Kalsel, Jufrida Khairani berikan keterangan pers terkait dampak Harganas 2019 bagi Dispora Kalsel di
Hotel Jelita Banjarmasin, Kamis (27/6/2019). Mc Kalsel / Fuz

Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan peroleh berbagai keuntungan dengan penempatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2019 di Kalimantan Selatan yang dilaksanakan terhitung pada tanggal 1-6 Juli 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan, Dahnial Kifli menjelaskan berbagai keuntung tersebut usai membuka Bimtek SDM Pariwisata, Sosialisasi meeting, incentive, convention, exhibition (MICE) dan Sertifikasi Kompetensi Pariwisata di hotel Jelita di Banjarmasin, Kamis (27/6/2019).

Pelaksanaan Harganas 2019 di Kalsel ini patut dihargai, “Sudah barang tentu mendapatkan keuntungan bagi industri pariwisata Kalsel, seperti biro-biro travel, kemudian hotel-hotel, penginapan hingga home stay nantinya penuh, bahkan rumah penduduk akan ada yang disewakan,” tutur Dahnial.

Sebagaimana yang telah dijadwalkan oleh panitia penyelenggara Harganas 2019, kegiatan tersebut tidak hanya diagendakan untuk kegiatan formil, namun ada kegiatan untuk memperkenalkan kebudayaan dan tempat wisata seperti Jukung Hias pada hari Rabu malam (3/7) di Sungai Martapura Banjarmasin, kemudian juga ada Festival Budaya banjar pada hari Kamis-Sabtu (4-6/7) di Siring 0 KM Banjarmasin, serta wisata susur sungai Martapura menuju Pasar Terapung Lokbaintan Kabupaten Banjar pada hari Jumat pagi (5/7).

Sebagai daerah yang menjadi tuan rumah Harganas 2019, juga disampaikan pesan kepada masyarakat Kalimantan Selatan agar dapat menjaga citra Kalimantan Selatan, “Kita berharap kepada semua sektor untuk turut terlibat memberikan kesan baik bahwa Kalimantan Selatan orangnya ramah dan memiliki potensi alamnya indah,” harap Dahnial sehingga puluhan ribu peserta tersebut membawa kesan demikian saat kembali ke daerah masing-masing. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih