DPRD Kalsel Dukung Vaksinasi Bergerak di Batola

Sekretaris DPRD Kalsel, Antung Mas Rozaniansyah. MC Kalsel/Ar/dok

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan (Kalsel) berpartisipasi pada Vaksinasi Bergerak yang dilaksanakan di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kamis (7/4/2022).

Rangkaian Vaksinasi Bergerak di bulan Ramadan ini digaungkan oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, yang mencakup seluruh Kabupaten/Kota di Kalsel.

Sekretaris DPRD Kalsel, Antung Mas Rozaniansyah, mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan hingga tanggal 13 April 2022, dengan melibatkan SKPD lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel sebagai pendamping.

“Jadi, hari ini kami ditugaskan mendampingi Gubernur Kalsel dalam meninjau vaksinasi bergerak di Kantor Kecamatan Alalak Berangas Kabupaten Barito Kuala (Batola),” kata Rozaniansyah.

Peserta vaksinasi, lanjutnya, juga diberikan sembako sebagai bentuk apresiasi karena telah mendukung capaian vaksinasi di Kalsel, baik dosis satu, dua, maupun lanjutan atau booster.

“Kita yakin target vaksinasi di Kalsel, terutama Batola bisa selesai di akhir bulan April ini karena antusias masyarakat yang mau vaksin masih tinggi,” ucap Rozaniansyah.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan hari ini (7/4) vaksinasi di Batola telah tercapai 87,22 persen, 58,46 persen, dan 7,31 persen dari target provinis masing-masing untuk dosis satu, dosis dua, dan booster.

“Maka dari itu, capaian vaksinasi akan terus dikejar untuk bisa meningkatkan kekebalan tubuh dari COVID-19. Namun, yang terpenting masyarakat jangan mengabaikan protokol kesehatan (prokes), meskipun sudah melakukan vaksinasi,” kata Rozaniansyah. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai