DISKOMINFO PROV. KALSEL UPAYAKAN INTERNET HINGGA KE DESA

Kepala Bidang Infrastruktur dan Persandian  Diskominfo Provinsi Kalimantna Selatan Fachrudin ( Kanan ) saat menjadi Narasumber Program Topik Kita Hari Ini mengupas tentang Peta Kekuatan Jaringan Internet di Kalimantan Selatan Sebagai Penunjang Dunia Pendidikan.  Selasa ( 7/11) pagi di kabin siar LPPL Abdi Persada Banjarbaru. 

Untuk turut mensukseskan Program Pemerintah Pusat agar jaringan internet dapat terakses di desa.  Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Diskominfo Prov. Kalsel terus berkoordinasi dengan pusat.   Saat menjadi narasumber di Program “ Topik Kita Hari Ini “ Edisi Selasa (7/11)   Kepala Bidang Infrastruktur Diskominfo Prov. Kalsel, Fachrudin mengungkapkan bersama Wakil Bupati Banjar dan Kadiskominfo Kab. Banjar.   Pihaknya bertolak ke Jakarta untuk mengusulkan pembangunan tower di Desa Peramasan di Kabupaten Banjar.

Diakuinya, meskipun Pemerintah Pusat lebih memprioritaskan pembangunan jaringan internet  di daerah kateogri 3T ( Terdepan, Terluar dan Terpencil ) Namun, peluang dukungan pusat masih terbuka untuk daerah yang tidak termasuk 3T

“ Benar, kita ke Jakarta.  Mengusulkan pembangunan BTS di Desa Paramasan Kabupaten Banjar.   Bersama Wakil Bupati dan Kadiskominfonya langsung “ ungkapnya.

Lebih lanjut, Fachrudin mengatakan Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Kalsel siap mendukung jika ada Kabupaten Kota di Kalsel yang juga ingin mengusulkan pembangunan BTS tersebut ke Pusat.    Dengan terkoneksinya semua daerah di Kalsel melalui internet inilah dapat menunjang keinginan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menjadikan masyarakat Kalsel yang Mandiri dan Terdepan ( MAPAN ).  (RA/RDM)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan