Kepala Dispersip Kalsel Tunjukan Kepedulian Usai Kunker TMMD ke-112 HST

Usai melakukan kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka mendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan, Nurliani Dardie, menyempatkan diri mengunjungi Saparah, seorang Lansia penyintas banjir, di Desa Alat Seberang, Kecamatan Hantakan.

“Alhamdulillah kita sempat mengunjugi beliau, setelah tadi berkoordinasi dengan Komandan Kodim 1002/HST Letkol Inf Muh. Ishak H.B. terkait kolaborasi pada TMMD, karena memang kita pernah ke sini,” kata Nurliani melalui siaran pers, Senin (27/9/2021).

Kepedulian ditunjukan Nurliani mengingat Lansia tersebut sudah tidak memiliki anak dan suami. Ia pun berharap, aksi kemanusiaan serupa bisa diikuti oleh jajarannya.

“Selain bekerja keras, kita juga perlu menumbuhkan rasa empati bagi anak-anak (karyawan Dispersip Kalsel),” kata Nurliani.

Untuk menambah semangat, Nurliani berbagi rezeki dengan memberikan uang santunan dan sarung, yang digunakan sehari-hari oleh Saparah.

“Bukan apa-apa, hanya dari pribadi yang merasa beliau sudah seperti keluarga. Apalagi saat kami didatangi terlihat senang, mulai bertanya berbagai hal, hingga mengucapkan terima kasih cu (cucu) lah,” kata Nurliani.

Selain Saparah, Nurliani juga mendatangi pasangan Lansia tuna wisma Syamsudin (95) dan Arpiah (60) untuk menunjukan kepedulian serupa. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih