Gerai UMKM Syamsudin Noor Menjadi Percontohan Nasional

Kepala Seksi Pengembangan Kerjasama, HM Rahmady Abasmay

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan menghadiri undangan PT Angkasa Pura Retail terkait perkembangan kerja sama lanjutan untuk pembinaan UMKM di Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai yang diwakili oleh Kepala Seksi Pengembangan Kerjasama, HM Rahmady Abasmay menghadiri undangan tersebut di Jakarta.

“Kita menghadiri undangan PT Angkasa Pura Retail berkaitan dengan kerja sama keberadaan Gerai UMKM di Bandara Internasional Syamsudin Noor di terminal keberangkatan,” ujar Rahmady, Rabu (30/3/2022).

Adapun hasil pembahasan yakni tagihan atas PBB akan dianggarkan dan selanjutnya perpanjangan kerjasama periode 14 Agustus 2022 sampai dengan 13 Agustus 2023.

Bentuk kerja sama ini akan terus diupayakan agar pembinaan UMKM di Kalimantan Selatan dapat termotivasi dengan keberadaan Gerai UMKM di bandara yang difasilitasi oleh Dinas Koperasi Kalsel.

Rahmady menambahkan jika seluruh pihak yang terkait telah menyepakati dan menandatangani hasil penyesuaian tersebut untuk tahun-tahun kedepannya.

Kehadiran Gerai UMKM di bandara Syamsudin Noor menjadi buah bibir pada Rapat Koordinasi Nasional Transformasi Digital dan Pendataan Lengkap Koperasi dan UKM di Jakarta pada 28 Maret 2022.

“Informasinya, ada beberapa kali Menteri Koperasi, Teten Masduki menyebutkan terkait dengan Gerai UMKM di bandara Syamsudin Noor atas keberhasilannya dan dijadikan percontohan nasional,” tambah Ramady. 

Untuk diketahui, hadir pada pembahasan kerja sama ini yakni Direktur Utama PT Angkasa Pura Retail, Edyana Paramitasari dan Direktur Operasional AP Retail, Indyruwani Asikin Natanegara. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih