Stabilkan Harga Pangan, Dinas Ketapang Kalsel Gelar Pangan Murah di 5 Kabupaten/Kota

Suasana kegiatan pangan murah oleh Dinas Ketahanan Pangan Kalsel di Kabupaten/Kota. Foto Humas Ketapang

Guna mengantisipasi stabilisasi harga bahan pokok menjelang ramadan, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar pangan murah di Kabupaten/Kota.

“Jadi kami gelar pasar mitra tani menggunakan mobil keliling Toko Tani Indonesia Center (TTIC) di Kabupaten/Kota guna antisipasi stabilisasi harga bapok,” kata Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketapang Kalsel, Gusti Samsir Alam, di Banjarbaru, Kamis (31/3/2022).

Menurutnya, 11 bahan pokok strategis yang di jual pada pasar mitra tani milik Dinas Ketahanan Pangan Kalsel yaitu, minyak goreng, telur ayam, gula, bawang merah, bawang putih, cabai kriting, cabai rawit, daging ayam, daging sapi, sayuran, dan beras agar menjaga kestabilan dari harga pasar.

“Kami menjual 11 bahan pokok dengan harga lebih murah dibandingkan harga di pasar. Karena penjual disini langsung dari distributor,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dengan harga relatif murah dapat membantu masyarakat ekonomi ke bawah. 

“Pasar murah ini diprioritaskan bagi masyarakat yang kurang mampu. Apalagi menjelang bulan ramadan, pasar murah sangat membantu sekali,” pungkasnya.

Untuk diketahui pihak beberapa waktu lalu telah melakukan pangan murah di Kabupaten HST, HSU, HSS, Tapin, Banjarbaru dan nanti pada tanggal 4 April akan mengikuti kegiatan pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan Kalsel di Banjarmasin. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai