Perluas Cakupan, BPSMB Kalsel Jaring Pelanggan Door to Door

MC Kalsel/scw

Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar jejaring pelanggan guna memperluas perluasan cakupan pengguna layanan.

“Kegiatan ini merupakan upaya kami untuk menjaring pelanggan baru yang belum menggunakan jasa pelayanan teknis kalibrasi, dengan cara melakukan kunjungan door to door ke pelaku usaha yang berpotensi menggunakan jasa tersebut,” ujar Kepala UPTD BLUD BPSMB Kalsel, Tanwiriah, Banjarbaru, Senin (21/3/2022).

Tanwiriah meyebutkan, pelaku usaha yang berpotensi melakukan uji kalibrasi peralatan seperti alat ukur antara lain apotek, klinik, puskesmas dan rumah sakit.

“Alat ukur tersebut antara lain alat pengukur suhu badan, timbangan obat, timbangan badan, pipet klinis, lemari penyimpan obat dan lain sebagainya,” ujar Tanwiriah.

Selain bidang kesehatan, sektor lain yang juga memerlukan jasa kalibrasi di antaranya ritel modern, swalayan, hotel, restoran atau katering dan lain sebagainya.

“Peralatan yang bisa dikalibrasi yaitu alat pengukur suhu dan kelembaban ruangan untuk memantau kenyamanan ruangan, lemari penyimpan makanan, alat pengukur suhu ketika memasak, timer memasak, timbangan untuk resep makanan, termometer infra red untuk mengukur suhu tubuh pengunjung dan karyawan dan sebagainya,” ucap Tanwiriah. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai