Pemprov Kalsel Mantapkan Persiapan Pengawalan dan Pengamanan W20

Suasana rapat koordinasi persiapan pengawalan dan pengamanan W20, Banjarmasin, Jumat (18/3/2022). MC Kalsel/scw

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kalsel memantapkan persiapan akhir pengawalan dan pengamanan rangkaian event Women 20 (W20).

“Karena event W20 ini bersifat internasional sehingga pengamanan ini sangat berfokus pada pengawalan saat tim delegasi datang dan saat pengamanan city tour, baik itu kegiatan susur sungai maupun kunjungan di beberapa tempat seperti Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, dan Barito Kuala,” kata Kepala Seksi Operasional dan Pengendalian Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan Kalsel, Muhammad Arief, Banjarmasin, Jumat (18/3/2022).

Saat city tour susur sungai, tamu delegasi direncanakan menggunakan kapal (kelotok) sebanyak 15 buah dan satu kapal pariwisata. Susur sungai ini bertujuan untuk membangkitkan perekonomian di bidang pariwisata yang telah lama terdampak COVID-19.

“Semua pihak yang terlibat di pengamanan dan pengawalan menunggu arahan dari penyelenggara pusat bagaimana teknis untuk kedatangannya untuk menyesuaikan dengan kondisi di lapangan,” kata Arief. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih