Panen Perdana Tanaman Padi kelompok tani karya bersama di kelurahan Sungai Ulin

Walikota Banjarbaru, Nadjmi. Humas Bjb

Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi beserta ketua tp pkk kota bjb bersama Dandim 1006 mtp beserta istri , kapolres bjb serta kepala dinas bttp prov kalsel serta kepala dinas tanhut kota bjb melakukan panen perdana padi lokal unus mutiara dan karang dukuh kelompok tani karya makmur rt 23 kelurahan sei ulin seluas 1 ha senin 16/7/2019.

Usai melakukan panen perdana nadjmi adhani mengucapkan selamat kepada petani karena dengan jerih payah nya bisa menanam padi dan menikmati keberhasilan dengan panen raya dengan luas 1ha dan meraih sebanyak 4.8 ton beras berhasil pada musim kemarau.

Di tambahkan pula kota banjarbaru sekarang mulai menggalakan holtikultura dan sudah berhasil dengan keberhasilan tanaman melon tomat cabe dan tanaman tani lain nya yg telah di lakukan di wilayah kota banjarbaru yg di lakukan oleh dinas kantanhut kota bjb melalui upt dan penyuluh nya imbuh nya.

Selanjut nya dengan keluhan dari kelompok tani saya beserta dinas terkait akan terus berusaha mendukung dan mempasilitasinya tukas nya….

Usai melakukan panen perdana walikota banjarbaru berkesempatan menyerahkan kartu peserta anggota kelompok tani yang bekerja sama dengan bank bni yang fungsinya mendapatkan pupuk dan bibit bersubsidi kepada kelompok tani karya makmur.

Untuk itu, lanjutnya, pemerintah kota akan terus melakukan upaya penguatan khusus dibidang pertanian karena ini menjadi fokus mewujudkan swasembada pangan serat meninkatkan taraf perekonomian masyarakat petani. pemerintah dengan masyarakat tetap terjalin baik dan terjaga,” tambah nya.

Usai panen padi dan penyerahan kartu anggota tani juga dilakukan dialog dengan para kelompok tani. masyarakat kelurahan sungai ulin rt 23 kecamatan banjarbaru utara. Humas Bjb – Mc Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan