Kapolsek Banjarmasin Selatan Berbagi Sembako Peduli Sesama

Kapolsek Banjarmasin Selatan, Idit Aditya membagikan sembako kepada warga kurang mampu di RT. 14, Jl. Sungai Pahalau, Banjarmasin, Selasa (16/7/2019). MC Kalsel/Jml

Berbagi kepada sesama itulah yang dilakukan Kepala Polsek (Kapolsek) Banjarmasin Selatan, Idit Aditya bersama jajarannya, Banjarmasin, Selasa (16/7/2019).

Aditya beserta jajarannya membagikan sembako kepada tiga orang warga ditempat yanh berbeda diantaranya di RT 1/RW 1 KS Tubun, Gang Keluarga 2, dan di RT.14 Jl Sungai Pahalau.

Aditya menjelaskan kegiatan berbagi sembako ini dilakukan seminggu dua kali oleh jajaran Polsek Banjarmasin Selatan.

“Untuk hari ini tiga dulu selebihnya dilakukan secara bertahap, untuk dananya sendiri berasal dari kumpulan anggota dan masyarakat sekitar, sementara untuk pendataan warga kami bekerjasama dengan Babhinkamtibnas setempat” jelasnya.

Herman (75) warga Jl. Sungai Pahalau yang menderita penyakit lumpuh selama satu tahun, didampingi sang istri Nilam sebagai salah satu warga yang menerima sembako dari Kapolsek Banjarmasin Selatan merasa bahagia atas bantuan yang diberikan tersebut.

“Selama ini hanya anak kami, Jumaah yang bekerja membantu perekonomian keluarga sebagai buruh bungkus kue gabin, kami sangat senang atas bantuan yang diberikan oleh pak Kapolsek Banjarmasin Selatan” kata Nilam.

Sementara itu, Robani Ketua RT 14, Jl. Sungai Pahalau mengatakan keluarga pak Herman ini termasuk keluarga pra sejahtera dan kurang mampu.

“Selain dari Polsek Selatan sebelumnya juga ada bantuan dari Dinas Sosial Kota Banjarmasin kepada warga kurang mampu di tempat kami” kata Robani.

Robani menjelaskan, setidaknya ada 10 kepala keluarga pra sejahtera yang keadaaan ekonominya terbilang parah.

“Dengan adanya bantuan seperti ini dan bantuan program PKH, saya selaku ketua RT 14 Jl. Sungai Pahalau sangat berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan bantuan kepada warga kami” pungkasnya. MC Kalsel/Jml


Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan