22 JUTA DARI PWI KALSEL UNTUK ROHINGYA

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menyumbangkan sejumlah uang untuk bantuan kemanusiaan Rohingya usai acara pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel periode 2017 – 2022 di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (13/9).

Gubernur Kalimantan Selatan,  H. Sahbirin Noor secara spontan memasukkan segepok uang seratus ribuan, saat disodori kotak kardus oleh salah seorang anggota PWI Kalimantan Selatan, Rabu (13/9) di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.  Tepat setelah acara pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel periode 2017 – 2022, acara penggalangan dana dadakan itu dimulai, untuk membantu muslim Rohingya yang menjadi korban kejahatan kemanusiaan di Myanmar.  Penggalangan dana ini merupakan aksi solidaritas dari PWI Kalsel.

Sekitar lima menit setelah kotak amal dijalankan, uang sebanyak 22 juta rupiah terkumpul.  Uang hasil sumbangan para pejabat dan tamu serta para pengurus PWI Kalsel ini, langsung diserahkan langsung kepada PWI pusat melalui ketuanya Margiono, yang sengaja datang ke Banjarmasin untuk kegiatan pelantikan pengurus PWI Kalsel periode 2017 – 2022.

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi mengatakan, penggalangan dana ini sesuai dengan hasil rapat pleno PWI pusat pekan lalu, yang memutuskan bahwa organisasi kewartawanan ini, harus berperan aktif dalam berbagai bidang, termasuk dalam bidang sosial kemanusiaan.  Kebetulan pada saat ini, kejahatan kemanusiaan terhadap muslim Rohingya oleh militer dan pemerintah Myanmar,  yang tengah menjadi sorotan dunia.  Sehingga PWI pun turut tergerak hatinya untuk memberikan bantuan kepada mereka. (RIW/RDM)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan