Dampak Covid-19, Walikota Bagikan Sembako Pada Pengemudi Kelotok

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina (kiri) saat membagikan sembako kepada pengemudi Kelotok Wisata Susur Sungai Martapura di Siring Menara Pandang Banjarmasin, Jum’at (17/4/2020). MC Kalsel/Ar

Dalam bentuk kepedulian terhadap masyarakat terutama pengemudi Kelotok Wisata Susur Sungai Martapura yang sangat berpengaruh terhadap perekonomian saat ini akibat penyebaran pandemi virus Covid-19. Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina membagikan puluhan sembako dan masker kepada para pengemudi kelotok di Siring Menara Pandang Banjarmasin, Jum’at (17/4/2020).

Pengemudi Kelotok yang tergabung di Siring Menara Pandang, Maskot Bekantan dan Dermaga Soto Bang Amat saat ini berjumlah 90 orang.

Ibnu berpesan kepada sejumlah pengemudi kelotok agar selalu menjaga kesehatan, apabila mengalami gejala sakit lebih baik melaporkan diri ke Puskesmas setempat serta bisa menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Keadaan pandemi saat ini sangat menyusahkan semua orang, karena dampak penyebaran pandemi virus Covid-19 terutama wisatawan menjadi sepi, kawasan siring menara pandang pun ditutup sehingga sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat terutama pengemudi kelotok.

Selain itu, Ibnu mengimbau agar selalu gunakan masker saat bepergian, ini sangat membantu terhadap pencegahan penyebaran virus Covid-19 serta bila diri sendiri sakit dengan menggunakan masker pun tidak akan menularkan penyakit.

Diharapkan wabah virus Covid-19 cepat berakhir agar masyarakat dan para pengemudi kelotok bisa melakukan kegiatan seperti biasanya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih