Uniska MAB Dukung Percepatan Penanganan COVID-19 melalui Vaksinasi

Petugas kesehatan (kanan) melakukan skrining terhadap calon peserta vaksinasi COVID-19, di halaman Uniska MAB Banjarmasin, Rabu (23/2/2022). MC Kalsel/Ar

Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) Banjarmasin memfasilitasi vaksinasi COVID-19 dosis satu, dua, dan tiga (booster) guna mendukung percepatan penanganan COVID-19.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, vaksinasi COVID-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel) hingga hari ini (23/2) pukul 12.00 WIB tercapai 86,64 persen untuk dosis satu, 50,84 persen untuk dosis dua, dan 3,47 persen untuk dosis tiga.

“Alhamdulillah, 80 persen lebih mahasiswa, dan dosen sudah di vaksin. Kami akan terus berkontribusi terhadap pencegahan COVID-19 di Kalsel, termasuk vaksinasi COVID-19,” kata Rektor Uniska MAB Banjarmasin, Abdul Malik, di Banjarmasin, Rabu (23/2/2022).

Terkait sistem pembelajaran, Malik berharap Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa terlaksana di semester depan, meskipun terbatas hanya 50 persen dari kapasitas ruang kuliah.

“PTM masih menyesuaikan dengan kasus COVID-19 di Banjarmasin. Jadi, PTM terbatas itu sudah dimulai hanya saja untuk melaksanakan ujian praktikum dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat,” ujar Malik. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai