Gratis, Bus BTS Rute Banjarmasin – Handil Bakti Mulai Beroperasi

Kepala Dishub Kalsel, Rusdiansyah, Banjarmasin, Rabu (2/2/2022). MC Kalsel/scw

Belasan bus skema Buy The Service (BTS) rute Banjarmasin – Barito Kuala telah beroperasi sejak 1 Februari kemarin, dengan rute terminal induk Km 6 Banjarmasin – Handil Bakti – Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

“Saat ini ada 15 bus yang melayani koridor tiga dengan waktu tunggu penumpang 5 sampai 10 menit, meskipun bus tidak penuh tetap harus berangkat,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Selatan (Kalsel), Rusdiansyah, Banjarmasin, Rabu (2/2/2022).

Rusdiansyah mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu kedatangan bus BTS lainnya, untuk mengisi koridor yang sudah direncanakan sebelumnya.

“Total ada 105 bus yang akan beroperasi. Namun, yang baru datang masih 15 dan ada 90 bus yang masih ditunggu,” kata Rusdiansyah.

Rusdiansyah pun mengajak masyarakat Kalsel untuk memanfaatkan layanan angkutan massal, baik bus BTS maupun BRT yang telah beroprasi terlebih dahulu. Terkait tarif, untuk bus BTS dikatakan Dia masih gratis, hingga terbitnya regulasi.

“Mudahan-mudahan program transportasi massal ini dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat memudahkan masyarakat dalam rangka bertransportasi dengan lancar aman dan menyenangkan,” ujar Rusdiansyah. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai