Nihil Pasien COVID-19, Direktur RSUD Ansari Saleh Imbau Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

Seiring dengan menurunnya penyebaran kasus COVID-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ansari Saleh Banjarmasin kini hanya merawat satu pasien suspek dengan hasil PCR negatif.

“Jadi, kami hanya merawat satu pasien suspek, dan sudah dilakukan tes PCR dengan menunjukkan hasil yang negatif, sehingga tidak ada pasien COVID-19,” ucap Direktur RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar, di Banjarmasin, Kamis (20/1/2022).

Dari Desember 2021 lalu, lanjut Izaak, pihaknya rata-rata hanya merawat satu pasien COVID-19. Namun demikian, Izaak mengimbau masyarakat agar tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Maka dari itu, angka kasus COVID-19 sudah menurun dengan meningkatnya disiplin masyarakat terhadap prokes dan didukung antusias masyarakat melakukan vaksinasi,” ucap Izaak.

Untuk mengantisipasi penularan varian baru, Izaak pun mengimbau masyarakat untuk tidak bepergian ke luar daerah.

“Kita tahu varian baru Omicron sudah ada, dan masyarakat agar tidak melakukan perjalanan ke luar daerah. Mudah-mudahan COVID-19 varian Omicron tidak masuk ke Kalsel,” kata Izaak. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai