Pencak Silat Jadi Cabor Unggulan Kontingen Kota Banjarmasin Pada POPDA 2018

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Banjarmasin, Jumardi Masrun berfoto bersama dengan 28 atlet Cabor Pencak Silat Kontingen Kota Banjarmasin usai pelaksanaan upacara pelepasan upacara pelepasan Kontingen POPDA Kota Banjarmasin, di Lobby Kantor Pemko Banjarmasin, Jum’at (23/3). MC Kalsel/Jml

Pencak Silat menjadi salah satu cabang olahraga unggulan Kontingen Kota Banjarmasin pada pergelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu ini.

Menurut Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Banjarmasin, Jumardi Masrun pada pegelaran POPDA tahun sebelumnya cabor Pencak Silat memberikan kontribusi besar sehingga menjadikan Kontingen Kota Banjarmasin sebagai juara umum.

“IPSI Kota Banjarmasin telah melakukan seleksi terhadap 40 orang atlet pencak silat, dan dari seleksi tersebut terpilihlah 28 orang atlet pencak silat putera-puteri yang akan mengikuti POPDA tahun 2018 ini” kata Jumardi saat ditemui wartawan usai upacara pelepasan Kontingen POPDA Kota Banjarmasin, di lobby kantor Pemko Banjarmasin, Jum’at (23/3).

Di POPDA kali ini atlet Pencak Silat Kontingen Kota Banjarmasin akan mengikuti semua kelas baik seni, ganda, dan juga beregu putera-puteri. Dikesempatan ini juga Jumardi meminta do’a kepada masyarakat Kota Banjarmasin agar atlet Pencak Silat Kontingen Kota Banjarmasin kembali bisa meraih juara umum pada POPDA 2018 ini.

Menyinggung pesaing terberat pada POPDA kali ini, Ketua IPSI Kota Banjarmasin mengatakan ada empat daerah yang menjadi saingan terberat yakni Kabupaten Tanah Bumbu selaku tuan rumah, Tanah Laut, Hulu Sungai Tengah, dan juga Kabupaten Tapin yang saat ini pencak silatnya sudah bangkit kembali.

“Meskipun begitu, kami tidak memandang sebalah mata kontingen cabor pencak silat dari 9 Kabupaten/Kota lainnya, atelet silat betul-betul memiliki mental baja, kami tetap berusaha dan meyakini bahwa pesilat-pesilat dari Kota Banjarmasin Insya Allah pesilat terbaik dari tingkat pelajar” tuturnya.

Pada POPDA tahun 2018 ini Ikatan Pencak Silat Indonesia Kota Banjarmasin menargetkan untuk mendapatkan paling sedikit 20 medali emas, 16 medali perak, 20 medali perunggu. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *