Jumlah Pasien Covid-19 di RSUD Ansari Saleh Mulai Menurun

Wakil Direktur Pelayanan Medik RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, Yuddy Riswandy, memberikan keterangan terkait keterpakaian tempat tidur pasien Covid-19, Banjarmasin, Selasa (8/9/2020). MC Kalsel/Ar

Jumlah pasein Covid-19 yang menjalani perawatan di RSUD Ansari Saleh mengalami penurunan, jika dilihat dari keterpakaian tempat tidur yang tersedia.

“Jadi RSUD Ansari Saleh Banjarmasin mempunyai 125 tempat tidur (untuk ruangan besar), rata-rata sudah ditempati sekitar 51 pasien Covid-19 atau hampir 40 persen saja,” kata Wakil Direktur Pelayanan Medik RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, Yuddy Riswandy, Banjarmasin, Selasa (8/9/2020).

Sedangkan untuk ruang perawatan biasa dan ICU, kata Yuddy, turut mengalami penurunan jumlah pasien.

“Ruang ICU mempunyai delapan tempat tidur, paling banyak terisi lima dan hari ini mulai berkurang hanya dua saja yang menempati (pasien Covid-19),” kata Yuddy.

Menurut Yuddy, hal itu disebabkan mayoritas penderita Covid-19 di Kalsel berstatus tanpa gejala (OTG). Sehingga, perawatan dilakukan di gedung karantina ataupun isolasi mandiri.

Agar grafik penyeberan Covid-19 benar-benar menurun, Yuddy pun meminta masyarakat untuk tetap taat menerapkan protokol kesehatan.

“Kepada perangkat kesehatan di wilayah dan juga Camat, Lurah maupun RT/RW untuk selalu menyosialisasikan protokol kesehatan agar masyarakat bisa terhindar dari penularan Covid-19,” kata Yuddy. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai