Apresiasi Festival Arabian Food, Dispar Kalsel Imbau Penerapan Prokes dan Sapta Pesona

Suasana Festival Arabian Food, di Banjarmasin, Jumat (7/1/2022). Dispar Kalsel/dok

Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi penyelenggaraan festival Arabian Food oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Karindangan berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin.

Berlokasi di Kampung Arab, Kecamatan Banjarmasin Barat, festival makanan Arab ini berhasil menyedot perhatian ratusan warga kota seribu sungai.

Kepala Dispar Kalsel, yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata, Ida Saptika Dewi, mengimbau agar Pokdarwis betul-betul memperhatikan penerapan protokol kesehatan dan Sapta Pesona pada setiap penyelenggaraan event kepariwisataan.

“Kami mengimbau agar para Pokdarwis betul-betul perhatian penerapan protokol kesehatan, menyiapkan scan QR code aplikasi PeduliLindungi, dan Sapta Pesona di setiap penyelenggaraan event. Dua hal ini yang sangat kami tekankan, mengingat pandemi masih belum usai dan munculnya varian baru, meskipun capaian vaksinasi kita sudah 70 persen lebih,” kata Ida melalui pesan singkat, Jumat (7/1/2022).

Tidak hanya kepada Pokdarwis, Ida juga mengimbau pelaku usaha kuliner untuk benar-benar memperhatikan konsistensi rasa makanan dan harga yang terjangkau sehingga masyarakat tertarik untuk berkunjung kembali.

“Untuk pelaku usaha kuliner tolong diperhatikan konsistensi rasa dan harganya, jangan sampai masyarakat jera berkunjung karena hal tersebut. Kita harus perhatikan kepuasan masyarakat, sehingga mereka mau berkunjung kembali,” tukas Ida. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai