Koperasi Dangsanak Kriya Ketupat Lakukan Pelatihan Kreativitas

Ist

Koperasi Dangsanak Kriya Ketupat melakukan kerja sama Pelatihan Kreativitas dengan Pra Koperasi Kreativitas Candi Laras Tapin.

Pelatihan Sasirangan dan Kombinasi Purun diselenggarakan selama tiga hari sejak tanggal 7 hingga 9 Januari 2022 di jalan Sungai Baru Kota Banjarmasin.

Ketua Koperasi Dangsanak Kriya Ketupat, Elisa R Suryana menyambut baik kedatangan anggota Pra Koperasi Kreativitas Candi Laras.

“Kami menyambut dengan baik atas kerja sama Pelatihan kreativitas seperti ini sebagai sarana saling berbagi pengetahuan,” ujar Elisa, Jumat (7/1/2022).

Koperasi Dangsanak Kriya Ketupat disebutkan sebagai koperasi pemasaran yang anggotanya mayoritas sebagai pengrajin kriya khususnya sasirangan dan yang lainnya seperti kuliner.

Sementara itu Anggota Pra Koperasi Kreativitas Candi Laras, Naimah mengapresiasi bentuk kerja sama tersebut untuk latihan produksi Sasirangan dan kombinasi purun.

“Kami berenam dari kelompok Kreativitas Candi Laras Tapin berlatih sasirangan dan kombinasi purun di koperasi Dangsanak Kriya Ketupat di Sungai Baru Banjarmasin,” ujar Naimah.

Selama berada di Kota Banjarmasin, Pra Koperasi Kreativitas Candi Laras menyempatkan menghadiri ajakan Wali Kita Banjarmasin, Ibnu Sina pada Launching Pokdarwis Karindangan Wisata Kuliner di Kampung Arab. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai