Pemusatan Latihan MTQ Kalsel Tahap Satu Selesai

Training Centre Kafilah Kalsel MTQ

Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Fatur Rahman secara resmi telah menutup Pemusatan Pelatihan (Traning Centre) Tahap 1 di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru, Minggu (19/12/2021).

Pemusatan latihan tersebut dilakukan sebagai tujuan dalam rangka meningkatkan kualitas dan wawasan bagi peserta, kafilah Kalsel pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX di Kalsel.

“Pelatihan ini meningkatkan motivasi peserta dan meningkatkan profesionalitas tahap satu tahun 2021, Pemerintah Provinsi Kalsel menghadirkan pelatih yang ahli di bidangnya,” ujar Pelaksana Tugas Kepala Biro Kesra, Mustajab.

Enam pelatih pusat yang dihadirkan yakni, Kyai Haji Nasrullah Jamaludin bidang Tilawah, Kyai Haji Ahmad Muhajir bidang Tilawah, Drs. Haji Muhammad Alim bidang Qiraat, Dokter Hj. Umi Khusnul Khotimah Ma bidang Tahfiz, Hajah Mawaddah Abbas bidang Tahfidz dan Robet Nasrullah bidang Tilawatil Qur’an.

“Kita berharap dengan kehadiran pelatih tersebut akan meningkatkan kualitas dan kompetensi peserta yang nantinya akan dikirim mewakili Provinsi Kalsel sekaligus tuan rumah dalam gelaran MTQ Nasional ke-29 Tahun 2022,” harap Mustajab.

Pemprov Kalsel sebagai pelaksana MTQ Nasional XXIX, tentu berharap agar prestasi tinggi dapat dicapai, baik dari sukses kegiatan maupun capaian dari kafilah.

“Pelatihan tahapan ini merupakan bagian dan strategi dalam mencapai target juara umum sebagaimana yang telah dicapai pada beberapa kesempatan,” tambah Mustajab.

Pelatihan selanjutnya (Tahap Kedua) akan dilaksanakan secara berkesinambungan, rencananya pada tanggal 27 Desember hingga 30 Desember. Kemudian pada Januari hingga Agustus Tahun 2022 juga akan terus dilakukan pelatihan. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai