Berharap Terima DAK Tahun Depan, Dispar Kalsel Susun Agenda Kembangkan Pariwisata

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin. MC Kalsel/Jml/dok

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kementerian Parekraf) RI berencana akan memberikan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin mengatakan bantuan DAK sebesar Rp2,5 Miliar awalnya akan diserahkan tahun ini. Namun, hal tersebut belum bisa terealisasi karena pengalihan dana untuk penanganan COVID-19.

DAK dari Kemenparekraf, lanjut Syarifuddin, akan digunakan untuk membantu Dinas Pariwisata Kalsel dalam melaksanakan berbagai pelatihan kepariwisataan.

“Kegiatan sudah kita susun, selain itu kita juga sudah melakukan pertemuan, namun ternyata informasi terakhir yang kita terima bantuan tersebut ditunda, dan dialihkan untuk penanganan COVID-19,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Senin (20/9/2021).

Syarifuddin pun menerima penundaan tersebut dan berharap tahun depan Dinas Pariwisata Kalsel bisa mendapatkan bantuan DAK, sehingga pariwisata Kalsel makin berkembang.

“Ya tidak apa-apa, karena ada keperluan yang lebih penting, dan kita memaklumi itu. Sebelumya di tahun 2020 lalu kita juga mendapatkan bantuan untuk perhotelan. Semoga di tahun depan kita bisa mendapatkan kembali bantuan DAK dari Kemenparekraf RI,” tukas Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai