Terpilih Menjadi Ketua KONI Kalsel, Bambang Perjuangkan Kemajuan Olahraga di Kalsel

Ketua KONI Kalsel Bambang Heri Purnama saat diwawancarai awak media usai Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) di Hotel Berbintang di Banjarmasin, Senin (20/12/2021) malam. MC Kalsel/tgh

Bambang Heri Purnama terpilih kembali memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Periode 2021-2025. Terpilihnya kembali Bambang sesuai dengan aklamasi sidang pleno pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) di Hotel Berbintang di Banjarmasin.

Dikesempatannya, Ketua KONI Kalsel mengatakan akan berusaha memperjuangkan kemajuan olahraga di kalsel di masa kepemimpinannya yang sekarang.

“Kami bersama KONI Kabupaten/Kota akan memperjuangkan olahraga di Kalsel. Sehingga pada PON XXI di Aceh-Sumut mendatang, kita bisa meningkatkan prestasi,” katanya kepada wartawan, Senin (20/12/2021) malam.

Terkait formasi kepengurusan, Ia mengaku tidak akan melakukan banyak perubahan. Sejumlah nama baru yang enerjik dipastikan akan menambah warna baru kepengurusan KONI Kalsel periode 2021-2025.

“Kami tidak banyak mengubah kepengurusan. Tidak ada kriteria khusus, yang jelas enerjik dan semangat untuk memajukan olahraga. Harapan kita di bulan Januari mendatang kepengurusan sudah terbentuk,” ujarnya.

Untuk itu, kedepan kita dihadapkan tantangan besar jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Hulu Sungai Selatan (HSS). Jadi perlu kerjasama semua KONI Kabupaten/Kota untuk segera melakukan audiensi dengan Gubernur Kalsel dalam membicarakan anggaran Porprov di HSS.

“Kita akan lakukan pertemuan dengan Gubernur untuk membahas tentang anggaran Porprov. Berkaca pada Porprov X di Tabalong, dana yang dikucurkan Rp10 M. Sementara di Kandangan hanya Rp2,5 M. Itu jelas tidak cukup,” tutupnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai