Tanggulangi Bencana, Normalisasi Sungai Alat di HSS Hampir Selesai

Pengerjaan normalisasi sungai di Kecamatan Hantakan HSS. BPBD Kalsel/dok

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) meninjau perkembangan normalisasi sungai, di Desa Alat Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Jumat (10/12/2021).

Kepala Sub Bidang Kedaruratan BPBD Kalsel, Dinarja, mengatakan proses normalisasi sungai di wilayah tersebut hampir mencapai 100 persen.

“Hasil pekerjaan normalisasi sungai Alat hingga hari ini sudah mencapai 95 persen, mungkin sekitar 10 sampai 20 meter lagi yang belum mendapat penanganan,” ujar Dinarja.

Sementara itu, Camat Hantakan, Sahri Ramadan, saat meninjau pengerjaan normalisasi bersama Kapolsek dan Danramil setempat, berterima kasih kepada Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan jajaran, atas inisiatif membantu penanggulangan bencana di wilayahnya.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Paman Birin selaku Gubernur Kalimantan Selatan yang telah membantu kami di wilayah Kecamatan Hantakan, kami tidak bisa membalas kebaikan dan kami hanya bisa mendoakan mudah-mudahan beserta jajan selalu sehat dan walafiat,” tutur Sahri. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai