Disdag Kalsel Salurkan Bapok bagi Warga Terdampak Banjir di Barito Kuala

Kepala Disdag Kalsel, Birhasani (kiri), menerima bantuan dari distributor bahan pokok untuk disalurkan kepada warga terdampak banjir, Banjarmasin, Selasa (19/1/2021). MC Kalsel/scw

Dinas Perdagangan (Disdag) Kalimantan Selatan hingga kini masih menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir, hasil kerja sama dengan distributor bahan pokok (Bapok) di Kalsel.

“Alhamdulillah direspon positif oleh para pengusaha, dan hingga kini bantuan masih mengalir,” ucap Kepala Disdag Kalsel, Birhasani, Selasa (19/1/2021).

Setelah sejak Kamis (14/1) lalu menyalurkan bantuan ke Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, kini Disdag Kalsel berupaya menjangkau daerah terdampak banjir lainnya, yaitu Barito Kuala.

Dikatakan Birhasani, banjir di Banjarmasin dan Barito Kuala juga menyebabkan sulitnya akses keluar dan lumpuhnya aktivitas warga, sehingga persediaan makanan pun menipis.

“Mereka sangat perlu dibantu untuk makan sehari-hari dan di beberapa lokasi terdapat tempat-tempat pengungsian, baik dari daerah setempat bahkan dari daerah Kabupaten Banjar,” kata Birhasani.

Melihat kondisi tersebut, Disdag pun mendistribusikan bahan pokok ke posko-posko atau dapur umum untuk kemudian dibagikan kepada warga terdampak.

“Bahan makanan nantinya akan dimasak oleh posko yang kemudian akan dibagikan ke beberapa tempat pengungsian, antara lain di sekitaran wilayah Banjarmasin Utara, Handil Bakti, Desa Semangat, Alalak, dan Jejangkit,” ucap Birhasani. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai