Pemprov Kalsel Segera Isi Jabatan Administrator dan Pengawas

Plt Kepala BKD Kalsel, Syamsir Rahman Banjarbaru, Selasa (29/3/2022). dok

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) segera mengisi kekosongan jabatan administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah setempat, yang direncanakan akan terisi pada awal bulan April mendatang, menyusul dua tahapan sebelumnya yang dilaksanakan di bulan Maret ini.

“Sudah dua tahap kita lakukan, masih ada satu tahap terakhir yang rencananya di awal bulan kita lakukan dan diharapkan selesai semuanya, jadi Eselon IV, III, dan II terisi semua. Walaupun memang nanti masih ada lagi gelombang selanjutnya untuk Eselon II diluar dari 10 SKPD yang saat ini sedang kita seleksi,” kata Plt Kepala BKD Kalsel, Syamsir Rahman Banjarbaru, Selasa (29/3/2022).

Ditambahkan Syamsir, ada tiga jabatan Eselon II yang masih harus diisi diluar dari 10 SKPD yang saat ini masih dalam tahap seleksi, tiga jabatan tersebut yaitu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Biro Organisasi, dan Asisten III.

“Jadi tiga jabatan yang nantinya akan kita lakukan lelang. Kita tidak akan berpanjang lagi pelaksanaannya seperti dahulu, karena kita sudah susun tahapan roadmapnya, sehingga kekosongan yang tidak menggangu roda pembangunan,” jelas Syamsir.

Lebih jauh, Syamsir menyebutkan pada Bulan Juni mendatang sejumlah eselon II lingkup Pemprov Kalsel akan purna tugas, di antaranya adalah Kepala Dinas PMPTSP, Sekretaris DPRD, dan Dinas Sosial.

“Kita harapkan dasar-dasar tahapan pelantikan dan seleksi mengacu kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Apapun langkah yang kita ambil harus sesuai undang-undang, bagaimana kita melaksanakan rotasi, pengisian jabatan lowong, dan job fit sudah ada aturannya. Semoga tahapan seleksi ini melahirkan pejabat pimpinan tinggi pratama yang mumpuni dan kapabel dalam melaksanakan pembangunan kedepannya sesuai dengan arahan Gubernur Kalsel,” tukas Syamsir. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai