UMKM Kalsel Bersinergi Bangkit melalui Borneo UMKM Expo

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Kalsel, Adi Santoso, memberikan sambutan pada Borneo UMKM Expo, di Banjarbaru, Kamis (25/11/2021). MC Kalsel/Fuz

Pelaku UMKM Kalimantan Selatan (Kalsel) bersinergi untuk bangkit dan meningkatkan perekonomian dengan mengikuti Borneo UMKM Expo, di salah satu destinasi wisata, di Banjarbaru, Kamis (25/11/2021).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Kalsel, Adi Santoso, mengatakan Pemerintah Provinsi Kalsel sangat mengapresiasi seluruh pihak yang saling mendukung untuk kebangkitan UMKM.

“Melalui expo ini, semoga geliat UMKM di Kalsel dapat lebih kompetitif lagi dan semakin berkembang menuju sentra UMKM terbesar di Kalimantan,” ucap Adi.

Adi menyebutkan, kontribusi UMKM terhadap perekonomian Indonesia tidak hanya dilihat dari sisi pendapatan saja, tetapi meliputi kemampuan menyerap 97 persen tenaga kerja, dan dapat menghimpun investasi hingga mencapai 60,4 persen.

“Dengan potensi yang cukup besar ini, tentu pelaku UMKM harus semakin kuat dan memantapkan produk yang dijual dan dipromosikannya. Salah satunya melalui expo pada hari ini. Pelaku UMKM hendaknya dapat memanfaatkan kesempatan ini dalam memperkenalkan berbagai produk yang dimiliki,” kata Adi. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai