Tarik Minat Wisatawan, Dispar Kalsel Bersiap Luncurkan CoE 2022 di Lombok

Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan (Kalsel) bersiap meluncurkan Calender of Event (CoE) tahun 2022 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 24 November mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin, alasan mengapa peluncuran CoE tahun 2022 dilakukan di Lombok, karena Lombok merupakan salah satu pintu masuk wisatawan mancanegara ke Indonesia.

“Apalagi di Lombok saat ini sedang ramai-ramainya wisatawan mancanegara berkunjung dengan adanya event World Super Bike (WSBK) 2021 di sirkuit Mandalika. Ini merupakan momen yang sangat tepat untuk mengenalkan potensi pariwisata kita,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Senin (22/11/2021).

Di peluncuran CoE kali ini, Dinas Pariwisata Kalsel turut melibatkan Dinas Pariwisata dan pelaku usaha pariwisata 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel, dengan total 64 event pariwisata.

“Kami turut mengajak perwakilan kabupaten/kota termasuk Kepala Daerahnya, karena CoE yang akan dilaunching nanti merupakan event yang kebanyakan dilaksanakan oleh mereka,” ucap Syarifuddin.

Syarifuddin mengatakan, peluncuran CoE di luar Kalimantan Selatan bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya, Dinas Pariwisata Kalsel juga pernah meluncurkan CoE di DKI Jakarta.

“Tahun ini kita coba lagi di Lombok, semoga peluncuran ini membuahkan hasil yang bagus bagi pariwisata di Banua,” harap Syarifuddin.

Adapun event-event yang termasuk di dalam CoE tahun 2022 ini di antaranya Pesona Mappanre Ri Tasi, Hayau Tarus Trail Monster, Haul Guru Sekumpul, Aruh Adat Rungkuk Meratus, Pergelaran Seni Rantau Baru, Melasti, Angsana Fishing Tournament, dan banyak lagi yang lainnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih