Disbunnak Kalsel Pastikan Ketersediaan Hijauan Pakan Ternak Berkualitas di Tanah Bumbu

Disbunnak Kalsel/dok

Guna menjamin ketersediaan hijauan pakan ternak yang berkualitas, Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan irigasi perpompaan di Kecamantan Kusan Hulu dan Teluk Kepayang, Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Disbunnak Kalsel, Suparmi, mengatakan program perpompaan dilaksanakan di sejumlah kabupaten, dengan fokus tujuan swasembada daging sesuai dengan instruksi Gubernur Kalsel.

“Tim dari Disbunnak akan terus memonitoring dan mengevaluasi setiap bantuan yang diberikan di setiap kabupaten,” kata Suparmi.

Suparmi pun berharap bantuan yang diberikan betul-betul bisa dimanfaatkan, guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan kelompok tani.

Seperti halnya Sulka, salah seorang anggota kelompok tani yang mengaku sangat merasakan manfaat dari bantuan irigasi perpompaan.

“Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, saat ini kebutuhan hijauan pakan ternak selalu tercukupi bahkan saat musim kemarau tiba, bahkan kami juga menjualnya untuk menambah pendapatan kas kelompok,” kata Sulka. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai