Persiapan Hari Pahlawan Capai 90 Persen

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kalsel, Mugeni di ruang kerjanya, Selasa (9/11/2021). MC Kalsel/Rns

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sedang mempersiapkan Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan besok, Rabu (10/11/2021) yang mana telah dirilis resmi oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Upacara peringatan Hari Pahlawan biasanya akan dilaksanakan di berbagai instansi pemerintah, baik Pusat maupun daerah sebagai bentuk mengenang perjuangan para Pahlawan.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kalsel, Mugeni mengatakan, bahwa persiapan kali ini sudah hampir 90 persen.

“Untuk Peringatan Hari Pahlawan besok, kita telah melaksanakan gladi bersih hari ini, yang mana acara intinya yaitu Upacara Hari Pahlawan di Halaman Kantor Setda Provinsi Kalsel,” kata Mugeni, Banjarmasin, Selasa (9/11/2021).

Lebih lanjut dijelaskan Mugeni, setelah upacara di Setda, nantinya rombongan akan melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana.

“Tahun ini kita persingkat, setelah upacara langsung ziarah di TMP Bumi Kencana. Hanya 2 rangkaian kegiatan karena masih dalam pandemi COVID-19 dan undangan juga akan kita batasi,” ucap Mugeni.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor sendiri nantinya direncanakan menjadi pembina upacara dan akan membacakan amanat dari Menteri Sosial dengan menggunakan pakaian pahlawan. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih