Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Melalui Peringatan Maulid

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Farid Fahmansyah menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di jalan Kelayan A Banjarmasin, Senin (25/10/2021). MC Kalsel/Fuz

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Farid Fahmansyah menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di jalan Kelayan A Banjarmasin, Senin (25/10/2021).

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW diikuti oleh warga sekitar Gang Rahmi Jalan Kelayan A tersebut.

Farid memberikan pujian kepada warga Gang Rahmi tersebut yang melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulilah, semarak maulid di Kalimantan Selatan begitu baik dan besar, mudah-mudahan dengan peringatan ini kita bisa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujar Farid.

Masyarakat Kalimantan Selatan dinilai sebagai masyarakat yang agamis, sehingga peringatan seperti ini dilaksanakan di berbagai lingkungan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang memperingati Maulid di berbagai tempat dan lingkungan, semoga kehidupan kita akan bertambah agamis bertambah berkah serta memantapkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW,” tuturnya

Melalui peringatan ini pula, diharapkan agar masyarakat yang taat dapat mengamalkan sunahnya, mengikuti ajarannya dan berakhlak seperti kemuliaan akhlak Rasulullah.

Sementara itu, Aminudin, Ketua Pelaksana Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Gang Rahmi Kelayan A itu menyebutkan bahwa peringatan tersebut dirangkaikan dengan syukuran.

“Kita melaksanakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus syukuran atas terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur, Sahbirin Noor dan Muhidin,” ucap Aminudin.

Hajatan maulid dan syukuran dilaksanakan dengan berharap hikmah maulid dan berharap kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur dapat terus berlangsung untuk kemajuan Banua.

“Mudah-mudahan Sahbirin Noor dan Muhidin selalu istiqomah menjalankan tugas dan sehat selalu, harapan masyarakat supaya beliau lebih bergerak dan lebih maju membangun,” lanjut Aminudin. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai