Resmi Dikukuhkan, DWP Kalsel Diharapkan Mendukung Program Pemerintah Derah

Pengurus Antar Waktu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Selatan Masa Bakti 2019 – 2024 resmi dikukuhkan di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Rabu (15/9/2021). MC Kalsel/tgh

Pengurus Antar Waktu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalsel Masa Bakti 2019 – 2024 resmi dikukuhkan di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Pengukuhan dilakukan secara langsung oleh Penasihat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalsel, Raudhatul Jannah.

Dikesempatannya, Raudhatul Jannah mengharapkan DWP Provinsi Kalsel dapat mendukung dan berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah daerah dalam menuntaskan permasalahan isu-isu strategis yang sedang terjadi di Kalsel.

“Diharapkan DWP yang baru dikukuhkan dapat berperan dalam penuntasan permasalahan di Kalsel,” kata dia, Rabu (15/9/2021).

Menurutnya sebagai suatu organisasi, tentunya bukan hanya tampil nama saja tetapi diharapkan agar Dharma Wanita Persatuan Kalsel betul-betul menjadi wadah untuk menampung dan menuangkan ide, pemikiran, gagasan yang muncul dan menjadi alternatif solusi serta berpartisipasi dalam upaya mendukung penuntasan suatu permasalahan dan isu strategis yang sedang terjadi dalam kehidupan keluarga dan masyarakat.

“Permasalahan dan isu strategis itu seperti tingkat pendidikan, perkawinan usia muda/usia sekolah, stunting, korban penyalahgunaan napza, korban kecanduan gadget dan lain-lain,” ungkapnya.

Oleh karena itu, permasalahan tersebut bisa dikurangi jika semua berkomitmen kuat dan ikut proaktif untuk mencegah dan membantu menuntaskan permasalahannya termasuk DWP.

Ia berharap agar DWP Provinsi Kalsel bisa menjadi inspirator, inisiator dan motivator dalam membantu pemerintah untuk mencapai tujuan pembangunan di Kalsel.

“Ketua dan seluruh pengurus DWP, hendaknya mau dan mampu merangkul setiap anggotanya, agar bisa menjadi pelopor dan motivator kebaikan sehingga bisa menjadikan keluarganya aman, damai, sentosa, sukses, sejahtera dan juga bisa menjadi contoh teladan di sekitarnya,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai