Persiapan Telah Matang, KONI Kalsel Targetkan Raih Medali di PON Papua

Ketua KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya, Banjarmasin, Rabu (15/9/2021). MC Kalsel/tgh

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan menargetkan akan meraih medali sebanyak-banyaknya diajang PON Papua ke-XX 2021 yang bakal dilaksanakan 5-12 Oktober 2021.

“Segala persiapan sudah kita maksimalkan, mohon doa restu masyarakat Kalsel agar atlet bisa bertanding sesuai target yang diinginkan,” kata Ketua KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama di Banjarmasin, Rabu (15/9/2021).

Menurutnya, para atlet dan pelatih yang akan mengikuti PON Papua telah mempersiapkan semaksimal mungkin agar dapat memberikan yang terbaik bagi Kalsel.

“Kesiapan telah dilakukan dari latihan, pemeriksaan swab antigen, swab PCR, Vaksinasi bagi atlet, pelatih dan pegawai KONI Kalsel,” ujarnya.

Selain itu, mengenai pengamanan, Polda Kalsel menurunkan personilnya sebanyak 21 yang nantinya akan melekat dengan para kontingen yang terdiri dari atlet, pelatih dan pendamping.

“Hal ini sesuai dengan aturan bahwa setiap Provinsi, masing-masing atletnya harus dikawal dengan aparat keamanan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, agar tidak terjadi kendala di lapangan, diharapkan semua cabang olahraga bisa berangkat menyesuaikan dengan jadwal yang telah ditentukan tuan rumah Papua sehingga dapat dipastikan pengawalan dan pengamanannya.

“Kita harapkan semua cabor berangkat bersamaan sesuai jadwal, karena jika masing-masing KONI tidak bertanggung jawab,” terangnya.

Ia menerangkan untuk pengawalan ada 21 personil Polda Kalsel dan TNI ada 4 personil yang diturunkan. Pihaknya juga membawa tim kesehatan untuk ikut serta bertolak ke Papua.

“Pekan Olahraga Papua (PON) XX 2021 Papua akan berlangsung di empat titik yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Kabupaten Mimika,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih