Gubernur Kalsel Halal Bihalal Bersama Para Habaib dan Alim Ulama

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat memberikan sambutan pada Halal Bihalal di kediaman gubernur di Desa Keramat Kabupaten Banjar, Rabu (31/5/2023).

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menyambut kehadiran para Habaib dan Alim Ulama Banua pada Halal Bihalal di kediaman gubernur di Desa Keramat Kabupaten Banjar, Rabu (31/5/2023).

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para habaib dan alim ulama di kediaman di Martapura. Ini bukan hanya sebagai sarana silaturahmi bagi kita, tetapi juga menjadi momentum penting untuk mengoptimalkan segala kemampuan kita, dalam menjawab segala permasalahan keumatan yang terjadi di banua tercinta ini,” kata Sahbirin Noor.

Disebutkan peran, fungsi, serta tanggung jawab alim ulama tidak akan pernah tergantikan, dalam kedudukannya sebagai pemimpin informal di tengah masyarakat, memiliki peran yang penting dan strategis, khususnya untuk memperkokoh sendi-sendi etika, moral dan spiritual kehidupan masyarakat.

Dalam melaksanakan peran dan fungsinya, para habaib, alim ulama serta tokoh-tokoh agama tidak bisa berjalan sendiri, tetapi perlu didukung oleh semua pihak, sehingga keberadaannya mampu berdiri tegak di tengah-tengah umat Islam dengan keanekaragaman organisasi, madzhab dan amalan kesehariannya.

Kondisi ini membutuhkan perhatian dan penanganan serius, sehingga diperlukan langkah-langkah pembangunan akidah di keluarga, generasi muda, dan masyarakat dengan cara mengajak untuk berbuat amar ma’ruf nahi mungkar.

“Kita tentu harus bekerja keras dan bekerja sama dengan melibatkan komponen masyarakat untuk mengawasi dan membentengi serta membimbing umat Islam di Banua tercinta ini,” lanjut Sahbirin Noor.

Kegiatan Halal Bihalal ini juga disiarkan secara langsung melalui media sosial YouTube channel Tahfidz Darussalam dengan tajuk “Halal Bihalal Gubernur Kalsel Bersama Habaib dan Alim Ulama 31/5/2023”. Ratusan Alim Ulama berasal dari beberapa daerah di Kalsel serta Kepala SKPD menghadiri Halal Bihalal tahun ini. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai