Popda Tingkat Provinsi, Atlet Berprestasi Dapat Uang Pembinaan

Atlet pelajar berprestasi mendapatkan uang pembinaan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel di Banjarmasin, Jumat (16/7/2021). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalsel, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel memberikan uang pembinaan bagi atlet yang telah berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Dsaerah (Popda) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021.

“Jadi kami memberikan uang pembinaan yang sifatnya hanya hiburan untuk anak-anak yang berprestasi ajang Popda yang meraih juara satu, dua dan tiga dalam setiap nomor perlombaan,” kata Kabag Pembinaan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Fitri Hernandi, di Banjarmasin, Jumat (16/7/2021).

Selain itu, tujuan pemberian uang pembinaan ini dalam rangka agar para atlet lebih semangat untuk melanjutkan proses pembinaan baik, latihan hingga bisa tampil kejenjang lebih tinggi menjadi atlet ditingkat Provinsi mewakili Provinsi Kalsel.

Fitri Hernadi mengatakan untuk rincian uang pembinaan diberikan kepada pelajar berprestasi pada ajang Popda 2021 yaitu juara satu Rp500 ribu, juara dua Rp400 ribu dan juara tiga Rp300 ribu.

“Memang tidak banyak tapi harapannya adek-adek ini punya semangat, ayo untuk terus bertanding, berlatih sehingga dapat meraih prestasi ditingkat lebih tinggi lagi,” ujar dia. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai