Dispora Kalsel Seleksi Calon Anggota Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah menyematkan kartu tanda peserta seleksi calon anggota Paskibraka Provinsi Kalsel yang nantinya akan mengibarkan bendera pusaka pada 17 Agustus Tahun 2021, di Banjarmasin, Selasa (18/5/2021). MC Kalsel/tgh

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel mengadakan seleksi calon anggota Paskibraka Provinsi Kalsel yang nantinya akan mengibarkan bendera pusaka pada 17 Agustus Tahun 2021.

“Kami adakan kegiatan seleksi Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional. Ada 84 peserta putra dan putri yang mengikuti dan akan diseleksi menjadi 39 orang,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah usai kegiatan pembukaan, di Banjarmasin, Selasa (18/5/2021).

Hermansyah mengatakan pelaksanaan seleksi kali ini berbeda dengan tahun lalu, dimana tahun lalu yang dicari hanya tiga orang untuk Provinsi serta ditiadakan untuk Nasional. Namun tahun ini tingkat Nasional ada dan akan dikirim serta diseleksi dengan menerapkan prokes ketat.

“Jadi seleksi sangat ketat dan prokes yang ketat, setiap peserta kita lakukan rapid antigen dan ditemukan satu orang,” ucapnya.

Menurutnya, peserta akan menjalani seleksi mulai dari psikologi, pengetahuan umum, kesenian, wawancara, samapta, kebugaran, hingga postur tubuh dan diharapkan mampu memberikan yang terbaik.

“Ada beberapa tahapan seleksi nantinya yang diikuti, dan digelar selama dua hari diharapkan peserta dapat mengikuti dengan baik,” ungkapnya.

Ia berharap nantinya kepada peserta yang telah terpilih dan mengemban tugas dalam pengibaran benderan merah putih pada proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus Tahun 2021 dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Kami harapkan dapat menjalankan tugas dengan baik sehingga mereka dapat menampilkan terbaik pada saat mengibarkan bendera pusaka ditingkat Provinsi maupun Nasional,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih