Kalsel Sukses Gelar Peringatan HKSN 2019

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, Menteri Sosial RI, Juliari Batubara dan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor foto bersama usai Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 2019 di halaman Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Jumat (20/12/2019). MC Kalsel/Ar

Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019 merupakan sarana untuk membangun ingatan kolektif seluruh elemen masyarakat Indonesia, agar nilai-nilai kesetiakawanan sosial tetap kuat sebagai modal sosial untuk membangun bangsa menuju masyarakat yang lebih sejahtera.

Hal tersebut disampaikan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Ma’ruf Amin di halaman Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Jumat (20/12/2019).

Ma’ruf mengingatkan bahwa HKSN masa kini harus dimaknai sebagai instrumen menuju kesejahteraan masyarakat melalui gerakan peduli dan berbagi kepada masyarakat, baik sendiri-sendiri maupun secara bersamaan yang berdasarkan nilai kemanusiaan, kebersamaan gotong royong dan kekeluargaan yang dilakukan secara terencana, terarah dan berkelanjutan menuju Indonesia sejahtera.

“Tidak lupa juga, saya ucapkan terima kasih kepada Menteri Sosial, Juliari Batubara dan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang telah menyelenggarakan kegiatan penting seperti ini sehingga kita dapat bersilaturahmi bersama,” tutur Ma’ruf.

Hal senada juga dikatakan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang menyatakan bahwa HKSN merupakan hari yang penuh makna karena mengandung pesan-pesan solidaritas, persaudaraan dan kepedulian demi menyongsong kehidupan yang lebih baik lagi.

“Masyarakat bersama Pemprov dan Kab/Kota se-Kalsel sangat antusias menyambut HKSN dan seluruh rangkaian kegiatan HKSN berjalan dengan lancar dan sukses, bahkan Kementerian Sosial sangat berpartisipasi mensukseskan kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) dengan menempuh jarak ratusan kilometer,” kata Sahbirin.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin menuturkan LBKS dimulai Sabtu, 14 Desember 2019 dari Kab Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Selatan, Tapin, Banjar dan Banjarmasin.

Dari rangkaian LBKS dilaksanakan juga penyerahan bantuan berupa sembako, alat penunjang bagi kaum disabilitas, sarana lingkungan dan lain-lain.

Pada Peringatan HKSN 2019, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor juga menerima penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial dari Wapres Republik Indonesia, Ma’ruf Amin.

Selanjutnya pada acara tersebut, dilakukan penyerahan bendera Pataka dari Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor kepada Menteri Sosial, Juliari Batubara dan dilanjutkan kepada Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey yang akan menjadi tuan rumah HKSN 2020 mendatang. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan