Pemprov Kalsel Berikan Bantuan Penanganan Kebakaran Ponpes Al Falah

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, menyerahkan bantuan pasca kebakaran di Ponpes Al Falah, Banjarbaru, Jumat (16/7/2021). MC Kalsel/Rns

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan meninjau langsung kondisi pasca kebakaran yang menimpa Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah, di Banjarbaru, Jumat (16/7/2021).

Selain itu, Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, juga menyerahkan bantuan sebesar Rp300 juta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Secara pribadi saya juga memberikan bantuan yang jumlahnya kita rahasiakan. Juga dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi membawa bantuan yang berasal dari karyawan,” kata Safrizal.

Atas musibah yang terjadi, Safrizal berharap semua pihak mampu mengambil hikmah dari kejadian yang menghanguskan sejumlah bangunan, baik asrama maupun ruang kelas itu.

“Laporan dari Kapolres Banjarbaru kebakaran karena arus pendek dan memang rata-rata kebakaran pemukiman 70 persen disebabkan oleh arus pendek. Oleh karenanya bangunan yang sudah berumur 10 tahun keatas, sebaiknya dilakukan inspeksi dan untuk dicek kabel yang sudah tidak memenuhi syarat,” ucap Safrizal.

Ia pun berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan membantu agar proses pembelajaran bisa berjalan normal.

“Sekali lagi saya ucapkan turut berduka atas musibah yang terjadi. Kita petik hikmah dan kita ambil pembelajaran. Dunia pendidikan apalagi pendidikan islam harus terus tetap berjalan agar dapat membekali anak muda,” pungkas Safrizal. MC Kalesel/Rns

Mungkin Anda Menyukai