UPTD Taman Budaya Laksanakan Vaksinasi COVID-19 Untuk Seniman

Wawancara dengan Kepala UPTD Taman Budaya Prov. Kalsel terkait vaksinasi para seniman di Banjarmasin, Selasa (29/6/2021). MC Kalsel/usu

Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalsel mengajak para seniman yang ada di Banjarmasin untuk mengikuti vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel bertempat di Gedung Sultan Suriansyah dan Mahligai Pancasila.

“Vaksinasi bagi kalangan seniman kita laksanakan kemaren yang sudah bersedia dan meluangkan waktunya, karena ini bagian dari tugas taman budaya untuk mengingatkan serta mengajak para seniman,” ucap Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalsel, Suharyanti, Selasa (29/6/2021).

Untuk jumlah seniman yang mengikuti vaksinasi pertama ini, berdasarkan dari data UPTD Taman Budaya ada sekitar 50 orang.

“Sebenarnya sudah banyak yang ingin mengikuti vaksinasi ini, tetapi karena bersamaan dengan kegiatan mereka makanya baru 50 orang. Jadi nanti untuk seniman yang belum dapat vaksinasi, kami coba ajukan ke Dinas Kesehatan,” tuturnya.

Suharyanti menegaskan vaksinasi ini sangat membantuk para seniman yang ada di Kalsel untuk menjaga daya tahan tubuh supaya seniman tidak cepat kelelahan dalam berkarya.

“Mengingat program-program yang ada di Taman Budaya sangat terbantu dengan adanya seniman, nantinya apabila seniman mengikuti vaksin maka untuk kekebalan tubuh lebih terjaga,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai