Korem 101 Antasari Peringati HUT Korpri Ke 46 Tahun

Barisan Para peserta Upacara Peringatan Kops Pegawai Republik Indonesia dengan tema “46 Tahun Korpri Kerja Bersama Seta Sepanjang Masa” di Halaman Kantor Korem 101 Antasari, Banjarmasin, Rabu (29/11). MC Kalsel/tgh

Korem 101 Antasari Banjarmasin melaksanakan Upacara Pringatan Kops Pegawai Republik Indonesia dengan tema “46 Tahun Korpri Kerja Bersama Seta Sepanjang Masa” di Halaman Kantor Korem 101 Antasari, Banjarmasin, Rabu (29/11).

Kasrem 101/Antasari Letkol Inf Proyanto Eko Widodo menyampaikan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo mengatakan sejak pertama kali berdiri korpri sebagai satu – satunya wadah bagi pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan permersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan Bangsa dan Negara.

“Menurutnya korpri harus menjadi pilar utama pemersatu Bangsa dan Negara Indonesia dengan aparatur sipil Negara sebagai agen perekat kebhinekaannya serta korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas yang  modern dan efisien dan  melayani dengan jiwa semangat Pancasila,” ucapnya.

Oleh karena itu peran korpri menjadi sangat vital dan harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah seta setiap anggota korpri harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara – cara rutin, dan perkuat semangat debirokratisasi.

“Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan public yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel,” ungkapnya.

Lebih jauh dirinya mengatakan agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota korpri yang disiplin, bertanggung jawab, berorietasi kerja.

“Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti egosektoral, mental priyayi, mental penguasa, mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka,” pungkasnya.

Oleh sebab itu fokuskan energi pada instansi dari pelayanan public yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat, masyarakat, untuk itu setiap anggota korpri harus lah menjadi aset bangsa, menjadi bagian dari solusi bangsa dan bukanlah bagian dari bangsan masalah bangsa. (tgh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan