BTIKP Kalsel Laksanakan Bimtek Pengelolaan dan Pemanfataan Aplikasi Pembelajaran Dengan Basaruan.id

Kegiatan bimbingan teknis pengelolaan dan pemanfaatan aplikasi pembelajaran berbasis TIK “basaruan.id” tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Rabu (16/6/2021). MC Kalsel/usu

Dalam rangka meningkatkan mutu para guru khususnya di bidang teknologi dan informasi, Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Provinsi Kalsel melaksanakan bimbingan teknis pengelolaan dan pemanfaatan aplikasi pembelajaran yaitu Basaruan.id.

Kepala Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Kalsel, Eksan Muktar menjelaskan kegiatan ini ialah program reguler dari BTIKP Kalsel yang diikuti oleh para guru dari semua jenjang dari SD hingga SMA.

“Bimtek kali ini dilaksanakan selama kurang lebih 30 Jam pelajaran efektif, terdiri dari teori dan praktek serta untuk materi yang disampaikan ada banyak hal seperti pembuatan video untuk media pembelajaran dan juga cara memanfaatkan portal pembelajaran yang ada di indonesia dan salah salah satunya yang dibuat oleh BTIKP Kalsel yaitu basaruan.id dan kawan belajar,” ucapnya, Banjarmasin, Rabu (16/6/2021).

Eksan menegaskan, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan, apalagi di era pendidikan 4.0 sekarang metode pembelajaran tidak seperti dulu lagi bukan hanya guru yang mendominasi pada saat pembelajaran.

“Tetapi sekarang partisipasi para siswa dalam pembelajaran membuat teknologi sangat berperan penting bagi pendidikan khususnya pada saat guru memberikan pembelajaran terhadap siswa untuk nantinya siswa lebih tertarik agar ilmu yang masuk akan lebih maksimal,” tegasnya.

Eksan berharap dapat meningkatkan mutu para guru yang ada di Kalsel.

“Sehingga nantinya para guru dapat melaksanakan kegiatatan pembelajaran kepada siswa dengan metode pembelajaran yang menarik dan serta kreatif,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih