BTIKP Laksanakan Lomba Media Video Pembelajaran Bagi Para Guru SMA/SMK se-Kalsel

Kepala Balai Teknologi dan Informasi Pendidikan Prov. Kalsel, Eksan Muktar saat memberikan keterangan terkait perlombaan MVP yang dilaksanakan oleh BTKIP Prov. Kalsel, Banjarmasin, Rabu (16/06/2021). MC Kalsel/usu

Dalam rangka memberikan apresiasi kepada para guru dan meningkatkan Media Video Pembelajaran (MVP) di Kalsel, Balai Teknologi dan Informasi Pendidikan (BTIKP) Kalsel menggelar perlombaan MVP tingkat Provinsi.

“Perlombaan ini dilaksanakan untuk memberikan penghargaan dan kompetisi kepada para guru yang telah memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam melakukan pembelajaran,” ucap Kepala Balai Teknologi dan Informasi Pendidikan, Eksan Muktar, Banjarmasin, Rabu (16/6/2021).

Eksan menambahkan, perlombaan ini bisa diikuti oleh seluruh guru dari jenjang SMA/SMK. “Sebelumnya kami sudah mensosialisasikan ke daerah untuk perlombaan dan sampai saat ini jumlah guru yang mendaftarkan sudah cukup banyak,” ujarnya.

Nanti bagi para peserta yang telah mendaftar dan belum mengumpulkan MVP paling lambat dikumpulkan minggu ke 2 bulan September.

“Untuk pendaftaran bisa di link http://lomba.btikpprovkalsel.id, kemudian akan kami saring lagi dengan para juri sehingga mendapat beberapa kandidat. Selanjutnya akan kami panggil ke kantor BTIKP,” ungkapnya.

Untuk para juri yang terlibat perlombaan ini langsung dipilih dan memang sudah ahli di bidangnya masing-masing.

“Rata-rata juri perlombaan kali ini dari praktisi pendidikan yang ada di Kalsel, baik dari FKIP ULM Banjarmasin maupun dari Dewan Pendidikan serta dari Internal BTIKP sendiri,” tuturnya.

Dengan lomba MVP ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para guru dalam memberikan pembelajaran kepada para siswa dengan memanfaatkan pembelajaran teknologi.

“Dengan waktu pendaftaran yang lumayan panjang diharapkan kualitas video yang diikut sertakan nanti tetap baik serta menarik, dan tidak hanya itu, video nantinya harus sesuai dengan kaidah pendidikan, maka dari itu harus dipenuhi oleh para guru, baik dalam perencanaan pembelajaran, pembuatan metode, penyampaian kepada siswa ataupun kualitas guru tersebut,” pungkasnya.. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai