DPD RI Tegaskan Harus Serius Dalam Mitigasi Bencana Kalsel

Pemerintah Provinsi Kalsel mengadakan ramah tamah dan makan malam bersama Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (24/5/2021). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalsel mengadakan ramah tamah dan makan malam bersama Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Kedatangan rombongan DPD RI yang dipimpin oleh Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti beserta rombongan disambut langsung oleh Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, Jajaran kepala SKPD, Bupati dan Walikota.

Pada kesempatannya, Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA menyampaikan ucapan terimakasih dan menyambut gembira dengan kehadiran Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti beserta rombongan.

Sebagaimana fungsi DPD, dalam kesempatan tersebut Safrizal menitipkan beberapa aspirasi. 

“Yakni terkait soal mitigasi bencana, program yang membantu Kalsel, serta aspirasi lainnya,” kata Safrizal, Senin (24/5/2021).

Dikesempatan yang sama, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menuturkan terkait mitigasi bencana mutlak harus dilakukan dengan serius dan menyentuh akar permasalahannya.

“Kalau akar permasalahannya De-Foretasi, jalan keluarnya Re-Forestasi, atau penanaman hutan dan pohon kembali, terutama dibekas pertambangan,” ujarnya.

Oleh karena itu, fungsi penegakan hukum dan aturan menjadi mutlak untuk dipastikan berjalan di lapangan.

“Bukan hanya menyiapkan emergency plan ketika bencana sudah datang, tetapi melakukan tahapan untuk mencegah terulangnya bencana tersebut,” ungkapnya.

Untuk itu, LaNyalla meminta secara khusus kepada para senator dari Daerah Pemilihan Kalsel untuk mengambil peran aktif dalam memgawal mitigasi bencana banjir Kalsel, agar tidak terulang di musim penghujan yang akan datang.

“Pintu DPD RI selalu terbuka untuk daerah, karena tagline kami adalah Dari Daerah untuk Indonesia,” tuturnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih