Kampanye Olahraga, Dispora Kalsel Bantu Dukung Program Germas

Kepala Dinas Pemuda dan Olagraga Kalsel Hermansyah saat ditemui media center, Selasa (4/5/2021). MC Kalsel/tgh

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel memiliki beberapa program prioritas dalam mendukung pelayanan kesehatan dan penguatan promosi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). 

“Kami ada program prioritas dalam mendukung Germas dengan cara melakukan kampanye olahraga tradisional di usia dini dan lansia, olahraga penyandang cacat, dan olahraga kemasyarakatan,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah di Hotel Berbintang Banjarmasin, Selasa (4/5/2021).

Menurutnya dalam mendukung program germas tersebut yaitu melalui kampanye olahraga di sekolah dasar, SMP, SMA, Perguruan tinggi, pendidikan non formal dan informal. Kampanye olahraga rekreasi massa, petualangan tantangan dan wisata, penyelenggaraan kejuaraan olahraga rekreasi, dan bantuan untuk olahraga rekreasi dan prestasi.

“Jadi sasaran kita kemasyarakat dengan menggerakkan budaya olahraga dan meningkatkan minat masyarakat untuk berolahraga,” ujarnya.

Oleh karena itu, melalui kegiatan keolahragaan dan mendorong perkembangan klub atau sanggar olahraga serta meningkatkan prestasi olahraga di Kalsel, dengan cara meningkatkan prasarana maka akan menambah gairah masyarakat dalam berolahraga.

“Kami telah merenovasi dan meningkatkan fasilitas pengembangan cabang olahraga unggulan, peningkatan kualitas dan kuantitas tenaga pelatih dan instruktur olahraga,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Mungkin Anda Menyukai