Baznas Kalsel Target Salurkan 10 Ribu Paket Makanan Selama Ramadan

Penyerahan makanan hidangan sahur dan buka puasa dari Tim Layanan Aktif Baznas Kalsel. Baznas Kalsel/dok

Selama bulan Ramadan 1442 Hijriah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalimantan Selatan menargetkan penyaluran 10 ribu paket hidangan sahur dan buka puasa bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Dalam satu minggu ini sudah membagikan sebanyak 1.350 paket makanan hidangan sahur dan buka puasa. Tim Layanan Aktif Baznas (LAB) Kalsel setiap hari akan menyusuri permukiman warga di Banjarmasin, Banjar dan Barito Kuala hingga Hulu Sungai Tengah dengan menyambangi masyarakat kurang mampu untuk berbagi makanan hidangan sahur dan buka puasa,” kata Saddam Nur Hidayat selaku Ketua Panitia Ramadan Baznas Kalsel, di Banjarmasin, Rabu (21/4/2021).

Selain makanan hidangan sahur dan buka puasa, pihaknya juga bekerja sama dengan berbagai pihak di antaranya perbankan, BUMN, komunitas, perusahaan dan pegiat sosial di Kalsel untuk mengadakan layanan kesehatan, pembagian paket Ramadan, perlengkapan muslim, tebar Alquran dan layanan kesehatan Ramadan Sehat Ceria Baznas Kalsel.

“Paket Ramadan Baznas Kalsel akan mencakup seluruh kabupaten/kota dan akan dibagikan melalui Baznas kabupaten/kota. Insya Allah, kita selalu hadir setiap hari untuk berbagi selama Ramadan ini,” ujar Saddam.

Sementara itu, Kepala Bagian Pengumpulan Baznas Kalsel, Muhammad Adi Ram, mengatakan Baznas Kalsel memiliki sejumlah layanan bagi masyarakat untuk berbagi, di antaranya melalui transfer rekening, QRIS, layanan jemput zakat dan infaq, website dan e-Commerce.

“Kita memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berdonasi dan akan mendampingi donator untuk sama-sama menyalurkan bantuan dengan tetap mengedepankan prinsip Aman Syar’i, Aman Regulasi dan Aman NKRI,” kata Adi. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai