Dispora Kalsel Bekali Organisasi Kepemudaan, Kepramukaan dan Keolahragaan Dalam Pengelolaan Dana Hibah

Bimbingan Teknis pengelolaan dana hibah organisasi kepemudaan, organisasi kepramukaan dan olahraga bagi penerima dan calon Penerima Dana Hibah Tahun 2021 di Hotel Berbintang, Banjarmasin, Kamis (8/4/2021). MC Kalsel/tgh

Guna memberikan pembekalan dalam pengelolaan dana hibah, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel mengadakan Bimbingan Teknis pengelolaan dana hibah organisasi kepemudaan, organisasi kepramukaan dan olahraga bagi penerima dan calon penerima dana hibah tahun 2021 di Hotel Berbintang, Banjarmasin.

“Hari ini kita gelar bimtek dan sosialisasi bagi para organisasi kepemudaan, kepramukaan dan organisasi olahraga untuk memberikan pemahaman dalam pengelolaan dana hibah,” kata Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah, Kamis (8/4/2021).

Menurutnya, hal yang harus dilakukan agar pengelolaan dana hibah ini bisa dilaksanakan dengan baik dan dipertanggungjawabkan sesuai dengan aturan, kaidah dan norma hukum maka perlu adanya pembekalan terhadap para calon penerima.

“Jadi kita bekali mereka hari ini, selama tiga hari kedepan agar pengelolaan dana hibah tidak disalahgunakan,” ungkapnya.

Selain itu juga dalam pencairan dana hibah tahun 2021 sedikit berbeda pada tahun sebelumnya. Karena pencairan langsung dialokasikan pada SKPD Dispora Kalsel. Sedangkan dulu pencairan di Badan Keuangan Daerah.

“Sehingga dengan pencairan di Dispora ini mempermudah dalam melakukan monitoring dan pengawasan dalam pengelolaan dana hibah di organisasi yang telah mendapatkan hibah tersebut,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel, Heru Susmianto berharap kepada peserta yang telah mengikuti bimtek ini dapat memahami betul dalam pengelolaan dana hibah dan mampu membuat program yang efektif. 

“Dengan demikian, hasilnya dapat diprioritaskan pelaksanaannya serta memberikan dampak positif bagi perkembangan masing-masing organisasi dan jangan sampai, karena laporannya kurang detail dan transparan, maka akan mengundang masalah pada kemudian hari,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai