Pembentukan Pokja, Langkah Tepat Dalam Meningkatkan IPP Kalsel

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Rapat Koordinasi penanganan IPP dan pembentukan Pokja IPP di Hotel Berbintang, Banjarmasin, Kamis (8/4/2021). MC Kalsel/tgh

Guna meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP), Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel mengadakan Rapat Koordinasi pembentukan Pokja IPP di Hotel Berbintang, Banjarmasin.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan rapat pembentukan pokja IPP ini langkah yang tepat untuk meningkatkannya.

“Pembentukan pokja IPP sangat bagus. Karena program teman-teman organisasi kepemudaan di Kalsel sangat krusial,” kata Hermansyah, Kamis (8/4/2021).

Menurutnya IPP Kalsel masih dibawah lima besar se-Indonesia, ini menjadi pekerjaan semua, tidak hanya Dispora saja melainkan seluruh lintas sektor harus berperan dalam upaya meningkatkan IPP pertahunnya.

“Peningkatan IPP memang tidak bisa Dispora bergerak sendiri, karena ada lima indikator yang sangat berperan yaitu pendidikan, yang harus ditingkatkan oleh Dinas Pendidikan, indikator kesehatan oleh Dinas kesehatan, gender Oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) dan Dispora Kalsel sendiri di bidang kepemimpinan kepemudaan,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala BPS Provinsi Kalsel Mohammad Edy Mahmud menambahkan nantinya dalam memberikan data, guna meningkatkan peran pemuda di segala bidang progres pembangunan pemuda di Kalsel.

“IPP Kalsel dilihat dari variabel, terutama di bidang gender dan organisasi, hal inilah yang perlu ditingkatkan. Namun, selain itu, kalau kita yakin dan fokus terhadap pembangunan ini. Terutama indikator-indikator dalam program pembangunan yang dilakukan oleh SKPD selama ini, masih perlu ditingkatkan. Salah satunya, peran perempuan dalam pendidikan,” ucap Edy. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai