Pegiat Literasi Antusias Sambut Webinar Minat baca dan Keserdasan Literasi

Pegiat literasi baik dari Kalimantan Selatan dan luar pulau Kalimantan menunjukkan antusias yang cukup tinggi terhadap gelaran seminar virtual “Promosi Minat Baca dan Kecerdasan Literasi” oleh Dinas Perpustkaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan.

Beberapa pegiat literasi dari luar pulau Kalimantan, seperti Pustakawan Ahli Utama dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Titiek Kismiyati menilai tema yang diangkat tersebut selalu menarik untuk dibahas.

Lebih menarik lagi, karena menghadirkan narasumber Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalsel, Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, yang sehari-harinya lebih banyak sibuk menangani masalah keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya dan para peserta webinar pasti sangat antusias ingin mendengarkan paparan beliau tentang minat baca dan literasi. Apresiasi sekali kepada Bapak Kapolda yg berkenan meluangkan waktunya untuk membahas tentang topik ini,” ucap Titiek, melalui pesan singkat, Jumat (19/3/2021).

Hal serupa juga disampaikan Mahpudi, Ketua Umum Ikatan Penerbit Indonesia Jawa Barat, yang mengapresiasi Dispersip Kalsel, karena tidak pernah berhenti mempromosikan minat baca dengan melibatkan tokoh-tokoh yang menjadi panutan.

“Acara yang inspiratif dan semoga memotivasi warga, khususnya Kalsel untuk makin banyak membaca dan menulis, terutama di masa pandemi Covid-19 ini,” harap Mahpudi.

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalimantan Selatan, Nurliani Dardie bersyukur atas kesediaan Kapolda Kalsel untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para penulis, pegiat literasi, masyarakat umum, hingga para pemuda, agar dapat meningkatkan dan menggaungkan minat baca dan literasi di Banua.

Dia juga berterima kasih kepada pegiat literasi baik dari Kalsel dan luar pulau Kalimantan yang telah memberikan apresiasi dan antusias yang tinggi terhadap gelaran seminar virtual ke-25 Dispersip Kalsel itu.

“Sudah barang tentu saya sangat berterima kasih atas kesediaan Kapolda Kalsel merespon permintaan kami. Saya juga berterima kasih kepada pegiat literasi luar pulau Kalimantan yang telah mengapresiasi kegiatan kami ini,” ucap Nurliani.

Seminar virtual ke-25 bersama Kapolda Kalsel direncanakan akan berlangsung pada hari Selasa (6/4) pukul 10.00 WITA, dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui tautan http://bit.ly/promosi-minat-baca atau melalui kanal YouTube resmi Dispersip Kalsel. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih